PNJ

Teknik Sipil

politeknik negeri jakarta


Teknik Konstruksi Gedung


Program Studi Teknik Konstruksi Gedung (terakreditasi A)
Program Studi Teknik Konstruksi Gedung yang berdiri tahun 1982 merupakan pendidikan vokasi jenjang Diploma III, mempersiapkan sumberdaya manusia profesional dalam bidang konstruksi bangunan gedung seperti perumahan dan gedung bertingkat. Selama proses belajar, mahasiswa dilatih mulai dari proses perencanaan, pelaksanaan, pengawasan, pengontrolan, pengujian konstruksi gedung sampai melaksanakan kontrak dan hubungan bisnis. Program Studi Konstruksi Bangunan Gedung menawarkan program reguler untuk lulusan SMA IPA dan SMK bidang teknik sipil.
Lulusan Program Studi Konstruksi Bangunan Gedung mempunyai kesempatan mengisi posisi penyelia dan pelaksana di perusahaan seperti kontraktor, investor, pengembang operator pembangunan konstruksi gedung, real estate, kantor pemerintah maupun swasta, dan BUMN.

PROGRAM KONSENTRASI MANAJEMEN KONSTRUKSI

(di bawah Program Studi Teknik Konstruksi Gedung)

Merupakan program pendidikan vokasi jenjang Diploma III yang dikonsentrasikan pada bidang Manajemen Konstruksi mulai dari semester 1 (satu). Program Manajemen Konstruksi ini berdiri pada tahun 2005, bertujuan untuk menyiapkan sumber daya manusia profesional dan kompeten yang mampu mengelola kegiatan proyek konstruksi mulai dari merencanakan, mengorganisasi, melaksanakan dan mengendalikan, mampu melakukan kontrak konstruksi dan hubungan bisnis serta mampu berkomunikasi dalam bahasa Inggris dengan standar TOEFL untuk lulusan adalah 450.

Materi inti perkuliahan antara lain manajemen konstruksi seperti fungsi manajemen proyek, peraturan pembangunan, ijin-ijin pembangunan, lelang, kontrak konstruksi, klaim konstruksi, penghitungan ekskalasi harga, instalasi lapangan, penjadwalan proyek, perencanaan dan pengendalian proyek, metode konstruksi, dan quantity surveying.

Lulusan Program Studi ini diharapkan mampu mengisi kebutuhan industri konstruksi seperti konsultan manajemen, kontraktor, real estate sekaligus siap berwiraswasta.

terakreditasi.png